Minggu, 27 Februari 2011

EUIS INGIN TERKENAL


CERPEN
                                                EUIS INGIN TERKENAL

                Euis gadis kelahiran bogor yang kini menetap di ibukota jakarta , usia euis 20 tahun , ia lahir di pedesaan yang letaknya cukup jauh dari kota tanggal 1 januari 1991 ia dilahirkan ayah euis orang jawa dan ada keturunan cina sedang ibunya asli orang bogor, euis gadis yang cantik bermata sipit dan berkulit putih,ya bisa dibilang euis ini gadis desa yang sedang merasakan tinggal dan hidup di ibukota jakarta yang metropolitan ini euis kini beranjak dewasa ia pun kini mulai memikirkan masa depannya dan ia pun memikirkan bagaimana caranya menggapai cita-cita yang diinginkannya, euis tinggal sendiri bisa dibilang ia merantau dijakarta orangtuanya diogor bersama ke2 adik-adiknya yang masih kecil-kecil , euis menimba ilmu di salah satu universitas swasta di jakarta ia memilih fakultas ekonomi jurusan manajemen sebagai pilihannya di universitas itu karena ia menyukai bisnis , sekarang dia semester 4 euis memiliki banyak teman di kampus karena ia tidak pernah pilih-pilih teman dalam bergaul . disela-sela istirahat euis yang nama lengkapnya euis nurhasanah ini bercengkrama dengan teman-temannya
 “ eh kita jadi ga nyari kerjaan” kata euis,
“ ya jadilah cuy bentar lagi kan kita libur 3 bulan bt banget kalo dirumah aja nyuci piring nyuci baju haaa” kata dina sambil tertawa,
“ betul-betul gw juga pengen gawe kali lumayan duitnya bakal gw beliin tas dan sepatu bermerk” soraya berucap, eusi pun  menyambung pembicaraan” ia ia tapi kerja apa gw maunya kerja yg halal “, dina pun membalas” ia ia gw ngerti ko is lo kan dari desa jadi masih jadul2 gimana gitu haaa, bercanda ko “,
“ oke-oke nanti gw tanya sama tante gw ya ada ga kerjaan buat kita2” soraya menjawab” sip-sip lo kasih tau kita2 ya kalo ada kerjaan kali aja gw bisa jadi artis haaa” kata euis sambil tertawa .
          Euis dan k2 sahabatnya itu memang selalu kompak tapi kadang mereka pun pernah bertengkar juga gara-gara beda pendapat , sepulang kuliah euis langsung kembali ke kostannya , sembari istirahat dan menonton infotainment tiba-tiba handphonenya berdering dan diangkatlah
“ halo siapa ni temen gw bukan” kata euis
“ halo euis apa kabar lagi ngapain ketemuan yuk , gw rio mantan lo” jawab rio dengan tersenyum ( rio itu mantan pacarnya euis waktu tinggal di bogor) euis pun menjawab” oh ini rio maaf no lo gw apus kan kita udah lama putus , ngapain lo nelepon gw ada perlu”
“ iya gw kangen sama lo sekaligus ada yang mau gw omongin penting juga ko “ kata rio , “ ya boleh aja sih besok kalo mau habis gw pulang kuliah kita janjian aja di sebelah kampus di tempat biasa w makan” kata euis , rio pun menjawab” bisa kalo gitu besok gw tunggu jam 1 siang ok “ ,
“ oke oke gw bisa sms aja kalo udah nyampe” euis membalas sembari menutup telepon.
          Esok pun tiba euis yang hari itu berjanji bertemu dengan rio mantan pacarnya selepas pulang kuliah menepati janjinya itu . tanpa banyak basa basi euis langsung berkata pada rio
“ ada apa sih mendadak banget , ada yang penting emang?” sambil menunjukan muka juteknya
“ kenapa sih is? Masih inget kejadian yang dulu? Kamu belum maafin aku” kata rio (rio dan euis putus gara-gara rio selingkuh sama sahabat euis waktu di bogor dan euis sampai sekarang ga pernah lupa sama kejadian itu, padahal euis lagi naksir sama cowo dan cowo itu pacar sahabatnya )
“ mending sekarang lo ngomong apa yang penting buat gw ga usah ngebahas masa lalu deh males gw” seraya marah-marah, “ oke oke gw mau ngajakin bisnis sama lo gw tau lo suka banget kan berbisnis dan lo pengen terkenal kan ga perlu jadi artis lo pasti bisa terkenal is” rio berucap dengan semangat
Euis menjawab“ lo masih inget sama omongan gw yang dulu boleh aja kebetulan gw lagi pengen kerja apa usaha gitu yang bisa ngasilin uang buat kebutuhan gw di jakarta ya kali aja bisa terkenal”
“ iyalah gw masih inget gw bisa ko bikin cita-cita lo tercapai lo juga punya modal buat jadi artis lo cantik,putih, tinggi lo juga punya kepribadian yang baik, tapi menurut gw apapun pekerjaannya lo pasti bisa terkenal dengan hal positif” kata rio, euis yang mendengar tiba-tiba diam tak lama euis menjawab” makasih rio lo udah banyak bantuin dan merhatiin gw, gw bakal terima kasih banyak sama lo kalo nanti gw sukses dan terkenal”
          Sekejap euis tersadar setelah bertemu dengan rio , libur kuliah pun tiba euis mengajak k2  sahabatnya berbisnis tas dan sepatu serta aksesoris wanita dengan membuka sebuah toko di salah satu pusat bisnis yang terletak dijakarta , rio lah yang membantu memberikan modal untuk membuka toko yang diberi nama beigshu bag&shoes . 2 tahun waktu berjalan tanpa terasa euis dan k2 sahabatnya lulus dari perguruan tinggi soraya dan dina serta euis menyambut kelulusan mereka dengan hasil yang indah soraya yang mendapat beasiswa s2 tanpa pikir panjang soraya melanjutkan kuliah s2 nya , dan dina yang sudah mendapatkan jodohnya langsung menerima pinangan kekasinya itu yang berkebangsaan jerman dina pun menetap dan ikut suaminya yang orang jerman itu, dan euis si gadis desa tetap pada bisnisnya , tapi walau telah berpisah dengan sahabatnya , mereka tetap solid tapi dina dan soraya karena jauh dengan euis , mereka menyerahkan bisnis ke tangan euis untuk dijalankan dan dikembangkan, euis dibantu rio sama –sama menjalankan bisnisnya itu
“ rio gimana kalo kita ikut pameran dan pake jasa internet untuk promosi bisnis dan barang2 yang ada di toko kita? Gimana setuju ga?” kate euis
Rio menjawab” ide bagus tuh pasti langsung terkenal boleh-boleh dicoba”
          Tepat sekali euis berhasil mengembangkan bisnisnya bahkan sampai ke
mancanegara , tas dan sepatu dengan merek beigshu berhasil menyaingi merek2 yang sudah terkenal di mancanegara , euis langsung kaya loh hee, ia pun menjadi terkenal di mancanegara karena idenya yang merancang dan memberi nama pada tas dan sepatunya itu , karyanya yang membuat namanya menjadi salah satu wanita yang menginspirasi banyak orang untuk menciptakan karya dan ide dari pikirannya sendiri , euis telah sukses dan terkenal dan membanggakan keluarga dan orang-orang yang mengenalnya , rio mantan pacarnya yang membantunya dalam memberi modal pada awal euis berbisnis tiba-tiba melamarnya dan ingin menikah dengannya dengan bersungguh-sungguh euis pun lansung saja menerima dan bersedia bersanding di kursi pelaminan bersama rio, mereka berdua menjadi pasangan yang bahagia dan sukses dalam kehidupannya dengan dikaruniai anak-anak yang lucu-lucu dan pandai-pandai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar